Arsenal Kalah Mutlak, Cech Tak Terima - Berita Bola

Hot

Post Top Ad

Monday, August 28, 2017

Arsenal Kalah Mutlak, Cech Tak Terima



Penjaga gawang Arsenal Petr Cech tidak bisa menyembunyikan rasa jengkelnya menyusul kekalahan telak 4-0 dari tuan rumah Liverpool, Minggu (27/8) malam WIB. Menurutnya, tim sebesar Arsenal tidak pantas kalah dengan cara seperti ini.
Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Daniel Sturridge masing-masing sukses menjebol gawang Cech dalam bigmatch Liga Primer Inggris ini. Arsenal sendiri tak berkutik di Anfield, kerap membuat kesalahan sendiri, dan bahkan gagal menciptakan satu pun tembakan tepat sasaran. Kekalahan mutlak semacam ini sulit diterima oleh Cech.
“Bagi klub dan tim sebesar Arsenal, ini adalah kekalahan yang tidak bisa diterima. Anda bisa kalah 4-0 jika Anda memang sial meski sudah berusaha keras. Tetapi hari ini, situasinya tidak seperti itu,” kata Cech kepada Sky Sports.


“Kami terkesan tidak mampu memberi perlawanan, berlari seadanya, gagal memenangi duel individual. Kami tak mampu merespons permainan Liverpool. Inilah yang paling mengecewakan. Kami gagal total dan kesalahan terletak pada kami. Satu-satunya hal positif adalah, kekalahan ini terjadi di awal musim sehingga kami masih punya banyak waktu untuk merespons,” jelasnya.
Ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang diderita pasukan Arsene Wenger menyusul kekalahan 1-0 dari Stoke City pada pekan lalu. The Gunners kini tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Manchester United setelah melakoni tiga laga.
Ditanya apakah Arsenal masih punya peluang juara, Cech menjawab tegas, “Jika saya tidak percaya mampu melakukannya, maka saya sudah pensiun. Saya yakin tim ini punya segalanya untuk menjadi juara. Kami harus memastikan diri untuk bisa bermain konsisten.”



Post Top Ad